Selasa, 17 November 2015

Coban Rondo - Malang



Wisata Alam yang banyak terdapat di Malang dan sekitarnya adalah air terjun. Ini tidaklah mengherankan, mengingat Wisata Malang berada di daerah pegunungan yan mengelilingi seputaran daerah di kawasan ini. Salah satu yang terkenal adalah Air Terjun Coban Rondo Batu Malang yang berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bila dari kota Malang adalah selepas keluar dari gerbang Kota Wisata Batu, menuju arah Barat, ke Kota Kediri. Bila ditempuh dari kota Malang jaraknya adalah kurang lebih 2 jam, apalagi dengan banyaknya kendaraan umum menuju kesana, maka tempat ini tidaklah sulit untuk dijangkau.
Coban Rondo adalah bagian dari beberapa air terjun yang bertingkat-tingkat, berada di daerah kawasan pengunungan disana. Di daerah yang sama ada Coban Manten, Coban Dudo yang membentuk air terjun bertingkat, namun dari kesemuanya, Air Terjun Coban Rondo boleh dikatakan yang paling terkenal, karena selain paling besar, akses jalan, transportasi ke arah objek wisata malang tersebut juga paling mudah. Berada di pegunungan sebelah barat kota malang yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Kediri, Pujon, Ngantang.
Tempat Wisata Malang Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian curahnya 84 meter, berada pada ketinggian 1135 m dpl. Sesuai dengan perkembangan tempat wisata modern, sudah ditambah dengan berbagai permainan menarik serta hiburan pelengkap disamping obyek wisata utamanya yaitu air terjun. Ada berbagai wahana tempat bermain rekreasi yang menyenangkan dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Berbagai paket wisata malang paket yang bisa dipilih dengan harga sebagai berikut:
Harga Tiket Masuk Coban Rondo weekday Rp10.000 weekend Rp12.000. Wahana Labirin Rp7.500; Bermain naik Berkuda Rp12.000; wisata alam Treewalk Rp40.000; Flying Fox dengan tempat menantang Rp30.000; Api Unggun Rp 200.000; Kereta Kelinci Rp5.000; Shooting Target Rp15.000; Bersepeda Gunung Rp5.000. Masih ada lagi Tubing, Rafting, Paralayang dan masih banyak lagi.
Air Terjun Coban Rondo Batu Malang juga sudah dilengkapi dengan penginapan-penginapan di seputaran tempat wisata tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi selama berwisata disini. Atau karena jaraknya dekat dengan Kota Batu, maka bisa menginap/ bermalam Di berbagai hotel di Batu dari yang bertarif murah sampai pilihan hotel eksklusif berkelas. Semuanya bisa membuat anda nyaman selama berwiata malang di Air Terjun Coban Rondo.
Kawasan wisata air terjun Coban Rondo semakin lengkap dengan adanya wahanaTaman Labirin. Taman hijau ditata begitu rupa menjadi games menarik, sekaligus membikin penasaran untuk mencobanya. Hati-hati tersesat ketika masuk taman labirin, karena dengan jalan yang berkelok-kelok, tentunya membuat kesulitan terentu untuk menemukan jalan keluarnya. Inilah menariknya mencoba Wisata Taman Labirin Coban Rondo, Batu, Malang ini. Wahana wisata ini tiket masuknya Rp 7.500,- anda sudah bisa menikmati taman labirin malang dengan sepuasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar